Rabu, 29 September 2010

BUDAYA BERORGANISASI

Sedikit di sini saya akan memberikan pendapat saya tentang Organisasi khususnya , tentang budaya yang ada di dalam berorganisasi . Saya yakin pasti anda sekalian paham betul tentang organisasi , dan kalian pun telah menjalankan organisasi tersebut . Dapat di katakan bahwa organisasi itu sendiri adalah sebuah kumpulan dari beberapa elemen yang akan menjalankan suatu tujuan yang pastinya mereka yang terlibat di dalamnya mempunyai visi dan misi yang sama . Akan tetapi organisasi di negara kita ini sering di salah artikan atau di salah gunakan oleh oknum-oknum yang bertanggung jawab . Contohnya , suatu organisasi yang melakukan aksi demo tanpa tau tujuan dari demo itu sendiri itu apa , mereka hanya di iming-imingi oleh sesuatu . Sebenarnya , itu bukan salah siapa-siapa hanya saja dari diri kita sendiri kurang memahami arti dari organisasi itu sendiri dan apa sebenarnya tujuan dari organisasi itu sendiri . Dalam organisasi pun pasti terdapat sebuah struktur kepengurusan , nah d sini lah sering juga timbul masalah-masalah . Ambil contoh saja , tidak sedikit organisasi yang bekerja hanya mengandalakan kinerja dari ketuanya , ataupun sebaliknya ketua yang mengandalakan kinerja anak buahnya , sedangakan dia hanya bersantai-santai saja . Dan akhirnya dalm organisasi itu tidak akan bisa berjalan dengan lancar , karena di dalamnya tidak ada toleransi  ataupun visi dan misi mereka berbeda .Oleh sebab itlah alangkah baiknya dalam sebuah organisasi dibutuhkan kerjasama dan kekompakan dalam visi dan misi , agar kedepannya lebih baik.
Mungkin hanya ini pendapat yang bisa saya sampaikan . Mohon maaf bila ada salah kata .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar