Kamis, 21 Oktober 2010

TUGAS 2 ( TOU )

KONFLIK ANTARA INDIVIDU DENGAN KELOMPOK
Kalau bicara masalah konflik saya yakin anda sekalian pernah mengalami yang namanya konflik ,entah itu terhadap didi sendir , terhadap kelompok , atau masih banyakm lagi . Tapi yang paling sulit dan ribet untuk mengatasinya adalah konfilk terhadap kelompok , kalau terhadap diri sendiri maungkin kita bisa tenang-tenang saja dan tidak perlu memusingkan dalam menyelesaikannya , hanya saja ada perasaan sedikit berbeda terhadap diri kita sendiri . Entah itu persaan kecewa ataupun menyesal , dan persaan itupun hanya sesaat saja . Beda lagi kalu konflik dengan kelompok . Contoh pengalaman saya , dulu sewaktu saya duduk di bangku SMA , saya mengikuti dan menjadi anggota d salah satu organisasi d sekolah saya , awalnya saya sangat senang dapat masuk dalam organisasi ersebut karena itu bisa melatih hobby saya , sampai akhirnya saya mendapatkan suatu dilema . Karena saya pun ingin masuk ke organisasi lain d sekolah saya , tapi yang menjadi konfilk d sini saya mendapatkan masalah . krena ke 2 organisasi ini selalu berbeda pendapat satu sama lain , kata lain tidak pernah menyatu . Dan saya harus memilih salah satunya . Saya pun harus berdebat dengan Pembina dan para pengurus tertinggi . Tapi di sini saya mencoba utuk mengambil jalan tengah , disini saya mencoba untuk menyelesaikan dengan strategi menang-menang ,terlebih dahulu saya mengadakan musyawarah dengan para pembina dan para pengurus kedua organisasi ini lalu saya membuat komitmen , saya tetap menjadi anggota d kedua organisasi tersebut , tapi dengan catatan yaitu saya harus bersikap netral , tetap berusaha untuk memajukkan kedua organisasi ini , dan harus pandai membagi 2 . Akhirnya saya pun tidak perlu berdebat lebih rumit lagi dan kami semua sama-sama enak , dan tetap melakukan yang terbaik buat kemajuan kedepannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar